Terompet Tahun Baru 2011


Pergantian tahun selalu terjadi setiap 365 hari 6 jam yang telah kita jalani. Perputaran atau rotasi bumi selama 24 jam mengelilingi matahari melintasi orbitnya genap 360 derajat atau satu lingkaran penuh, sebanyak 365 hari 6 jam. Dengan berjalannya waktu, maka hilanglah kesempatan yang kita dapatkan. ” Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beramal kebaikan, nasehat menasehati dalam mentaati kebenaran dan nasehat menasehati dalam menetapi kesabaran ” .

Segala sesuatu yang kita lakukan pada tahun lalu kita gunakan untuk refleksi atau instrospeksi diri. Kilas balik perlu kita lakukan untuk pijakan rencana-rencana di tahun yang akan datang. Apa yang kita pikirkan ? apa yang kita rencanakan ? impian-impian apakah yang penuh harapan besar di tahun yang akan datang ? Kata orang bijak ” Orang yang tidak mempunyai rencana, berarti dia mulai kegagalannya sendiri “.

Dengan gelincirnya jarum jam dari pukul 24.00 tanggal 31 Desember 2010 tengah malam  suara terompet, genderang dan sirine bersahutan serta  langit yang penuh hiasan kembang api, maka mulailah tahun baru 2011. Orang-orang nampak riang gembira pertanda bahwa sudah siap melangkah dan menatap masa depan yang penuh harapan.  Keceriaan terpancar pada wajah-wajah yang penuh kebahagiaan dan penuh harapan dengan rencana-renca yang matang dan kesiapan mental yang mantab.

Selamat Tahun Baru 2011, semoga kita semua senantiasa mendapat limpahan berkah, rahmat dan hidayah dari Allah SWT. Amin

~~ Gilang Irfaul Himam sekeluarga ~~

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: